Jumat, 14 November 2014


Asallamuallaikum ^_^
Ketemu Maning Karo Aku :D

Nah , pada kali ini saya akan share artikel tentang " Cara Instal OS Linux Di Android " , bagi pencinta OS Android , yang biasanya hanya digunakan untuk BBMan dll , pasti lama kelamaan akan bosankan ? ( sama kayak saya :v ) , punya leptop dengan OS Linux , pasti ribetkan , harus membawa tas , nah bagaimana jika OS Linux berada dalam genggaman tangan anda :D , pasti sangat senang bukan ? :D

ok , langsung aja saya beri tutorialnya ^^

Syarat yang harus dipenuhi :
1 . Android yang sudah di Root
2 . Memori Kosong 4GB atau lebih
3 . CPU 1GHz atau lebih besar
4 . RAM Minimal 512MB sampai 1GB

Bahan yang harus disiapkan : 

1 . Complete Linux Installer ( bisa didwonload di Play Store Anda )
2 . Untuk File IMG , ( BackTrack , Debian , Ubuntu , Dll , bisa di download langsung dari Complete Linux Installer atau Di Linux On Android
3 . Boot Script SH , untuk menginstal Linux , bisa di download langsung di Complete Linux atau Disini
4 . BusyBox , SuperSU , Remote VNC dan Terminal Emulator , silakan download di Play Store Anda :D

ok , cara instalnya :

1 . Instal semua file .apk di HP anda 
2 . extrack Linux On Android yang sudah kalian download , disini saya akan menggunakan BackTrack , jadi nanti filenya akan menjadi BackTrack.img . silakan sesuaikan yang mana akan anda gunakan ( debian.img , ubuntu.img )
3 . extrack BootScript
4 . Copy file Linux dan BootScript ke Sdcard , dalam 1 folder , contoh /sdcrad1/linux 
lihat gambar :


5 . bukan Terminal Emulator dan ketik
su
cd /sdcard1/linux
sh backtrack.sh ( bisa diganti dengan debian.sh atau ubuntu.sh )
lihat gambar :


Jika diminta memasukkan passwor unix, maka masukkan password sesuai keinginan kamu, dan jika diminta memasukkan password vnc, masukkan sesuai keinginan. Jika ada pilihan y/n pilih y saja

Berikutnya akan muncul pilihan layar 800x480, tetapi jika Android kamu sudah support High Definition (HD) maka kamu bisa ketik 1280x720 agar tampil fullscreen

Tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan root@localhost:/# berwarna merah, setelah muncul jangan ditutup terminal emulatornya, cukup tekan tombol home untuk minimize

Selanjutnya buka Remote VNC lalu pilih Menu kemudian Add. Pada host kamu isi 127.0.0.1, lalu pada port kamu isi 5900. Kemudian pada password kamu isi password vnc kamu. Dan pada name bisa kamu isi sesuai keinginan. Setelah itu back, lalu pilih Connect





selamat :D , Linux sudah terinstal di Android Anda ^^
contoh Linux di Andoid milik saya :





bagaimana ? mudah bukan :D

jika masih bingung , silakan berkomtar , atau PM saya di Facebook saya , FB : Benny Cahya

ok , sekian dari saya ^_^  semoga berhasil ^^





EmoticonEmoticon