Sabtu, 16 Agustus 2014


Assalamuallaikum ^_^

Selamat Ulang Tahun Indonesia ku yang ke 69 , semoga makin jaya ^_^

Selamat Siang Bro :D , ketemu lagi sama Mr.GladiatorX207
pada kali ini saya akan share tentang Sejarah Terbentuknya HN-Community
ya , HN-Community atau yang lebih dikenal dengan Hacker Newbie Community adalah komunitas underground yang cukup terkenal dan disegani di indonesia .

berikut adalah sejarah terbentuknya HN-Community :

"HN berawal dari sebuah room kecil yang berdiri pada tanggal 8 Januari 2008 . Room kecil yang hanya mampu menampung 25 orang itu di beri nama Hacker-Newbie . maksud founder memberi nama itu adalah untuk menegaskan , semakin elite seorang hacker , semakin ia merasa masih newbie . dengan begitu ia akan terus merasa kalau ilmu dia belumlah cukup , dan dia akan terus belajar dan belajar .

walaupun room itu baru , tapi sudah dapat menarik banyak pengunjung dan sudah mampu manyaingi room lain sejenis . beberapa bulan kemudian staaf sepakat untuk membuat web hacker-newbie.890.com untuk HN , waktu itu masih hosting gratisan dengan alamat website cukup ramai , walaupun forumnya agak sepi . 

web ini tidak berjalan lama .. hanya beberapa bulan , web hilang begitu saja . belum jelas kenapa web ini bisa hilang . setelah kehilangan itu , HN sempat vakum beberapa bulan hingga akhirnya seluruh staff di kumpulkan kemabli dan sepakat membuat forum baru .
kali ini menggunakan hosting berbayar . dengan donasi dari salah 1 member , akhirnya forum HN jilid 2 berhasil di bangun pada April 2009 dengan alamat hacker-newbie.net .

tapi sayang . forum ini hanya bertahan 3 hari saja . ironisnya sang Admin sendiri yang menghancurkan forum tersebut . akhirnya Founder memecat admin tersebut dari jajaran Admin HN

dan selang 1 bulan tepatnya pada tanggal 10 Mei 2009 , Founder membangun forum baru untuk HN yang berdiri hingga sekarang , dengan hosting baru dan domain baru yaitu hacker-newbie.org . beberapa staff barupun diangkat sebagai ujung tombak HN , dengan dibantu oleh para Team dan Crew .

HN berkembang dengan sangat . baru 8 bulan , member HN sudah 2000+ dan dikunjungi 50+ orang setip harinya . sikap staff dan admin lebih fokus pada keamanan dalam forum ketimbang luar forum , membuat HN mampu bertahan saat terjadi Cyber War , disaat forum lain berguguran satu per satu 


saya sendiri bergabung di HN sejak tanggal 5 Agustus 2010 dengan username Mr.GladiatorX207 dan saya mengenal HN dari kawan saya Om-Jin :) . banyak ilmu yang saya dapat dari HN . berkat HN saya bia mengenal dunia internet lebih dalam lagi . dan saya banyak berjumpa dengan teman teman baru disana .

HN-Community
My Evil Side , Maybe Very Dangerrous !

kurang lebih , itulah sejarah tentang berdirinya HN-Community :)
ok , sekian dan terima kasih ^_^


EmoticonEmoticon