Rabu, 21 Agustus 2013

Postingan kali ini ane buat setelah melihat artikel yang cukup menarik yang ditulis di blog Penerjemah Bahasa, yang intinya memberikan tips cara membuat map lokasi yang belum dipetakan oleh Google Map. Tips ini mungkin berguna banget buat Agan dan Sista semua yang pengen nampilin lokasi rumah atau lokasi usahanya dengan Google Map di website atau blog, tapi terbentur oleh karena lokasi rumah atau lokasi tempat usaha Agan / Sista tersebut belum dipetakan oleh Google Map. Ane sendiri terus terang baru tahu kalau ternyata Google Map sekarang itu udah bisa di kostumisasi sesuai keinginan kita, sehingga sekarang ini kita jadi bisa nampilin lokasi rumah atau tempat usaha kita di web atau blog dengan Google Map, meski sebelumnya lokasi tersebut kagak dikenali atau belum dipetakan oleh Google Map :x .

maps engine lite

Setelah ane baca dengan seksama tulisan dari rekan blog Biro Penerjemah Bahasa, ternyata pembuatan map lokasi yang belum dipetakan oleh Google Map tersebut karena adanya fitur terbaru dari Google map yang dinamakan dengan Maps Engine Lite. Meskipun fitur Maps Engine Lite masih BETA, tapi sudah cukup bagus buat kita untuk berkreasi membuat map lokasi yang belum dipetakan oleh Google Map. Mau lihat demo dari map yang dibuat dengan fitur tersebut, Gan? Cekidot aja dimari nih! :t 


Nah, buat Agan atau sista yang tertarik pengen buat map lokasi baik untuk lokasi rumah atau pun map lokasi tempat usaha, langsung aja Agan dan Sista menuju blog sumbernya yang linknya ane cantumin dibawah ini. Soalnya, di blog sumbernya itu diuraikan secara rinci dan step by step cara membuat map lokasi tersebut dan juga dengan dilengkapi gambar, sehingga mudah dimengerti deh ;)

Sekian dulu dan semoga bermanfaat _______ :d

Link Sumber:  Menampilkan Detail Lokasi Kantor Penerjemah


EmoticonEmoticon