Jumat, 30 Agustus 2013

membuat template blog
Assalamualaikum, Gan/Sista!
Alhamdulillah kita ketemu subuh lagi :y . Ngelanjutin acara bagi-bagi ebook gratis, dikesempatan pagi ini ane kepengen berbagi buat Agan dan Sista diseluruh penjuru tanah air, sebuah ebook tutorial membuat template blog sederhana part-2. Kok udah part-2 aja? Mana part-1-nya? Kalu ada pertanyaan kek geto, ane kasih tau lagi nih, Gan/Sis. Untuk part-1 dari seri ebook tutorial membuat template blog ini ada pada postingan ane yang berjudul "Download Ebook Tutorial Membuat Template Blog Berbahasa Indonesia"...panjang banget yak judulnya? :D  Ebook tutorial membuat template blog sederhana ini cuma sekedar penerapan sederhana dari ebook sebelumnya, dimana ane lengkapin juga kode dari sebuah template kosong yang berguna buat Agan dan Sista modifikasi nantinya. Dan ebook tutorial ini sengaja ane persembahkan buat Agan dan Sista yang hobi mengeksplor kode-kode dalam sebuah template (bukan kode togel nih, Gan! :o )  dan juga buat yang hobi berkreasi dan memodifikasi tampilan blog dan yang kepengen punya template blog hasil karya sendiri.

Ebook setebal 19 halaman ini berisi kode struktur dasar dari sebuah template blog kosong berikut cara memodifikasi template kosong tersebut dengan kode-kode baru sehinggan nantinya bakal jadi sebuah template sedehana yang utuh. Pastinya cocok banget buat Agan dan Sista yang dalam level belajar kayak ane ini, biar paham alur dari kode-kode yang membentuk sebuah template blog. Dan filenya ebook ini pun kagak terlalu besar kok, Gan/Sis! Cuma sebesar 245kb doangan!!! :t 

Wokeh, buat yang kepengen langsung dongdot ebook tutorial singkat ini, silahkan aja cekidot ke link download yang udah ane sediain dibawah ini, Gan! Jangan lupa, passwordnya adalah "cekidotgan".

EXTRA BONUS!!!
Kereeeeen ada bonusnya segala, Gan/Sis! :L
Selain ebook tutorial singkat membuat template blog sederhana, ane juga mau share buat Agan dan Sista, 3 buah video tutorial membuat template blog yang pastinya berbahasa Indonesia juga yang udah ane bundel dalam file .rar. Video tutorial ini ane boleh temuin kemarin saat iseng-iseng googling. Karena ke-3 file video ini lumayan gede yaitu 56mb, dan kebetulan konkesi inet ane lagi lemodnya kagak ketulungan, jadi  kali ini kasih lihat screenshotnya aja ya, Gan? ya, Sis? :$

video membuat template blog
Buat yang minat pengen lihat video tutorial membuat template blog ini, cekidot aja ke link download dibawah ini, Gan! Dan pastinya password untuk membukanya adalah "cekidotgan".


Semoga bermanfaat lagi dan selamat berakhir pekan! :~


EmoticonEmoticon