Selasa, 04 Juni 2013

mempercepat terindeks google
Artikel ini ane buat berdasarkan pengalaman ane sendiri. Tips mempercepat blog baru terindeks Google ini selalu ane terapin kalu lagi dapet pesenan pembuatan Blog atau Website, entah itu dari temen atau klien. Dan disini ane ambil contohnya saat selesai membuat Blog Penerjemah Tanaka Translation pada 13 Mei 2013 lalu, dimana templatenya ane buat dengan menggunakan software pembuat template blog, yaitu Artisteer yang sebelumnya juga udah ane share di Blog Cekidot Gan ini. Semua blogger pastinya kepengen kalau blog yang baru dibuatnya segera bisa terindeks Google, terlebih lagi sampe bisa nangkring di halaman satu Google dan sebagainya, menjadi sebuah impan banget deh :) .

Tips mempercepat blog baru terindeks Google ini, bagi ane pribadi cukup manjur banget untuk mempercepat blog atau website yang baru selesai dibuat. Terbukti dari salah blog yang terakhir ane buat pada 13 Mei 2013 lalu, yaitu Blog Penerjemah Tanaka Translation. Dalam waktu kurang dari 1 bulan Blog Tanaka Translation tersebut udah berhasil nangkring di halaman 2 Google.Co.Id untuk beberapa keyword unggulannya. Cekidot buktinya dimari nih, Gan!

Cekidot deh! >>>:

Keyword "Penerjemah">>>:
penerjemah

Keyword "Penerjemah Jepang">>>:
penerjemah jepang

Keyword "Penerjemah Bahasa Jepang">>>:
penerjemah bahasa jepang

Nah, bagaimana agar blog atau website baru kita bisa cepat terindeks Google?

Cekidot lagi dimari, Gan!

1. Pilih Template Blog Yang Seo Friendly
Template yang seo-friendly dan dengan loading ringan bukan rahasia lagi menjadi kunci agar blog atau website Agan dan sista bisa cepat terindeks Google. Kalau bingung milih template yang seo-friendly, buat aja sendiri template blog dengan bantuan software pembuat template blog seperti Artisteer. Ane jamin struktur templatenya 100% seo-friendly.

2. Submit Blog/Website Dengan Tool Website Submitter
Agan/Sista masuk ke situs IMT Website Submitter. Ketik URL Blog/Website Agan dan juga keyword unggulan yang mau Agan/Sista tembak buat blog/website Agan dan Sista tersebut. Terakhir klik Submit. Usahakan mensubmit blog/web sehari sekali aja sampai blog/web Agan dan Sista bener-bener terindeks Google.

website submitter
Note: Hentikan mensubmit URL blog/web setiap hari setelah blog/Web Agan dan Sista udah terindeks Google kalau gak mau blog/web Agan dan Sista di banned oleh Google.

3. Submit Blog/Website Ke Direktori-Direktori Berkualitas
Semakin banyak Agan dan Sista mensubmit URL blog/website ke direktori-direktori berkualitas, maka semakin cepat terindeks Google. Cuma, dalam kasus mempercepat terindeksnya Blog Penerjemah Tanaka Translation ini, ane cekup mensubmit URL Blog Penerjemah Tanaka ke 2 Direktori Blog Indonesia berikut ini:
Maklum, dikarenakan kesibukan, jadi ane cuma sempetnya submit URL dan artikel untuk Blog Penerjemah Tanaka Translation tersebut ke dua direktori tersebut diatas :$

4. Submit Artikel Ke Social Bookmarking dan Forum-Forum Indonesia
Dalam kasus mempercepat terindeksnya Blog Penerjemah Tanaka Translation ini, dikarenakan kesibukan, ane cuma sempat mensubmit artikel tentang Blog Penerjemah tersebut ke forum seperti Kaskus, terus juga ke Kompasiana dan terakhir ke LintasMe. Bayangin aja, cuma mensubmit ke 3 situs dan 2 direktori itu aja udah cakep banget dampaknya di pencarian Google. Gimana kalau ane submit ke banyak Social Bookmarking, Forum-Forum dan Direktori-Direktori lainnya?

5. Manfaatkan Situs Ping Otomatis
Banyak situs penyedia ping untuk blog/website di Internet. Salah satunya adalah TotalPing.Com yang menyediakan layanan Ping secara massal untuk blog/web. Manfaatkan layanan TotalPing.Com setiap kali Agan dan Sista mengupdate isi dari blog/website yang Agan dan Sista miliki.

Itu dia, Gan! 5 Tips jitu untuk mempercepat blog baru terindeks Google dan selalu ane terapin setiap selesai membuat blog atau website baru biar cepat terindeks Google. Buat Agan dan Sista yang mau nambahin...monggo...dipersilahkan nambahin melalui kotak komeng dibawah ini :x

Sekian dulu dan semoga bermanfaat _____ :d



EmoticonEmoticon