Rabu, 17 April 2013

cekidot gan forum jual beli kaskus
Mungkin buat Agan yang sering melakukan aktifitas jual beli online, udah kagak asing lagi dengan forum jual beli (FJB) di Kaskus, yaitu forum jual beli terbesar di Indonesia dengan nilai transaksinya mungkin udah mencapai huruf M perharinya. Nah, karena maraknya aksi penipuan di FJB Kaskus tersebut, terlebih pada kasus yang baru-baru ini santer banget di Kaskus, maka dibentuk tim Buru Sergap Penipu (BUSERPU) FJB Kaskus, yang pembentukannya dilatarbelakangi oleh adanya penipuan oleh seorang ababil (alayers) sebesar 12.1 juta.

Suksesnya Tim Buru Sergap Penipu ini berawal dari sebuah thread yang berjudul "Kasian Banget Newbie ini, Ketipu 12Juta di FJB", yang di buat oleh sorang Kaskuser yang udah muak dan geram banget karena timbulnya kasus penipuan pembelian emas antam seharga 12,1 juta di FJB Kaskus :c , dan juga karena merasa kasihan dengan korbannya yang bener-bener gaptek :s . Malahan, si korban sendiri pada awalnya udah mengikhlaskan uang 12,1 jutanya itu hilang begitu aja. Hal itu terbukti dari isi replynya si korban disalah satu trit yang membahas tentang penipuan yang dialaminya. Cekidot deh bentar, Gan!
Original Posted By amq09 ►

Trust me, selalu ambil positifnya, awalnya memang ngga bisa nerima dan menyesal mengirim uangnya tp ya mungkin bukan rejeki saya, setidaknya sampai saat ini saya masih bisa "menikmati" hidup sedangkan banyak orang yang lebih menderita tp masih bisa tertawa dan menikmati hidup seperti tidak ada masalah.

Saya agak kurang mengerti buat surat terbuka di lounge, seperti yang saya bilang tadi saya sudah case close tp karena ada pertanyaan2 makanya saya menjelaskan, tujuan saya hanya jgn sampai ada korban lagi just it, dan saya percaya klo uang itu memang milik saya pasti akan kembali dengan cara yang tidak saya sangka atau tau.

Terimakasih Gan atas atensinya.
Dari situlah kemudian Agan tiger2005 aka pembuat thread diatas, merasa iba lalu dibuatlah thread tersebut yang membeberkan kronologi penipuan sedetail-detailnya. Dari thread itulah, kemudian banyak Kaskuser yang simpati ikut membantu melacak keberadaan penipu tersebut. 

Satu demi satu data-data penipu yang didapat dari kaskuser lain berhasil di kumpulin, yang kemudian barulah dibentuk Tim Buru Sergap Penipu ini. Dan setelah semua data-data serta bukti-bukti akurat berhasil terkumpul, mulai deh tim BUSERPU FJB Kaskus bergerak. Alhasil pada 17 April 2013 kemarin si penipu 12,1 juta itu berhasil diringkus

cekidot gan penipu di fjb kaskus

Meskipun tindakan penyergapan penipu FJB Kaskus oleh kaskuser kali ini bukanlah kali yang pertama, tapi ane bener-bener angkat topi dan kasih 2 jempol buat tim BUSERPU FJB Kaskus yang dalam waktu singkat bisa meringkus penipu di FJB Kaskus yang kian marak :~ .

Sekedar saran, demi keamanan kita, jangan sekali-kali mentransfer atau mengeluarkan uang terlebih dahulu dalam transaksi jual beli online..

Sekian dan semoga bermanfaat.... :d


EmoticonEmoticon