Minggu, 24 Maret 2013

share posting blog
Buat agan yang juga memiliki blog, pasti setiap kali kelar membuat artikel untuk postingan blog, pengennya langsung berbagi atau istilahnya sharing ke berbagai jejaring sosial atau social bookmark, yang diharapkan dengan kita share postingan blog kita kebanyak jejaring sosial seperti facebook, twitter, linkedin dan lain sebagainya, bisa meningkatkan popularitas sekaligus ranking blog kita.

Pada kesempatan kali ni, blog Cekidot, Gan! pengen berbagi cara share otomatis postingan blog Agan ke banyak jejaring sosial.

Okeh kita mulai aja caranya.

1. Agan meluncur dulu ke http://dlvr.it/

sharing postingan blog otomatis

2. Kalu Agan belom punya akun disana, pastinya Agan kudu Sign Up terlebih dahulu dengan cara memasukan alamat email dan paswot doangan.

3. Setelah itu Agan dibawa kehalaman kayak screen shot dibawah ini. Disitu Agan ketikin deh URL Blog atau Feed URL Blog Agan, lalu klik Next. Abis itu, klik salah satu ikon jejaring sosial dimana agan mau share otomatis postingan blog Agan.

share otomatis postingan blog

4. Selanjutnya Agan bakal disuruh login ke akun jejaring pilihan kita tadi, misalnya Facebook dan meminta ijin Agan untuk di Allow mengakses akun FB Agan. Klik aja Allow atau Izinkan.

5. Kalau udah di Allow, berarti Agan udah berhasil mengatur postingan blog Agan bakal di share otomatis ke akun Facebook yang Agan punya. Dan jangan lupa buka email yang dipake waktu daftar ke sana, karena mereka minta konfirmasi pendaftaran via email yang Agan dah masukin sebelumnya.

share otomatis postingan

6. Itukan baru satu akun jejaring sosial? Kalau mau nambah agan tinggal klik aja Add seperti screenshot dibawah ini dan ikutin langkah selanjutnya seperti waktu Agan masukin akun facebook diatas.

sharing otomatis postingan blog

7. Selesai deh. Dengan gitu, setiap kali agan buat postingan di blog, maka secara otomatis udah di share otomatis ke beberapa jejaring sosial yang tadi kita udah atur sebelumnya seperti tutorial diatas.


Sekian dulu tips blogging dari Cekidot, Gan!, semoga bermanfaat :)  



EmoticonEmoticon